6 (Enam) Jenis Atap Gelombang Instant

Atap berbentuk gelombang instant memiliki sejumlah keunggulan. Antara lain ukurannya beragam serta mudah pemasangannya dan cepat sehingga bisa hemat waktu. Juga cukup ekonomis harganya. Sehingga banyak dipilih menjadi atap suatu bangunan. Baik itu bangunan berukuran kecil, sedang hingga besar. Selain ukuran, maka jenis dan bahannya pun beragam. Berikut ini beberapa jenis dari atap gelombang instant tersebut.

Atap Gelombang Instant PVC (Polyvinyl Chloride)

Atap gelombang ini terbuat dari bahan polivinil klorida yang memiliki sifat ringan, dan tahan lama, serta mudah dipasang. Atap ini dapat dipergunakan pada bangunan komersial, dan industri, seperti pada pabrik maupun juga untuk perumahan.

Atap Gelombang Instant Polikarbonat

Bahan pembuatan atap gelombang instant jenis ini adalah dari bahan polikarbonat. Sifatnya adalah kuat dan transparan. Atap seperti ini sering dipergunakan untuk membuat gazebo atau teras atau pada serambi.

Atap Gelombang Instant Asbes

Atap gelombang instant jenis ini terbuat dari serat asbes yang dicampur dengan bahan pengikatnya. Dalam hal ini seperti semen. Atap jenis ini memiliki sifat tahan api, dan tahan korosi, juga tahan lama. Meskipun demikian, penggunaan atap gelombang asbes di saat ini dilarang pada beberapa negara. Hal ini dikarenakan kandungan asbesnya yang dinyatakan berbahaya bagi kesehatan.

Atap Gelombang Instant Metal

Material untuk membuat atap gelombang instant metal ini adalah dari logam. Dalam hal ini contohnya adalah seperti bahan baja galvanis ataupun aluminium. Sehingga memiliki sifat yang kuat, dan tahan terhadap cuaca ekstrem, serta awet, mampu bertahan lama, juga mudah pemasangannya. Atap jenis ini dapat digunakan untuk bangunan industri, dan gudang, juga di perumahan.

Atap Gelombang Instant Fiber

Bahan pembuatan atap gelombang instant jenis ini dari bahan fiber glass. Memiliki sifat yang kuat, dan ringan, serta tahan lama. Atap jenis ini sering digunakan untuk bangunan yang membutuhkan perlindungan dari sinar matahari dan terpaan air hujan, seperti di bagian teras atau serambi.

Atap Gelombang Instant Bitumen

Atap gelombang instant jenis ini terbuat dari bahan bitumen yang dilapisi dengan pasir atau granulat mineral. Sifatnya tahan terhadap cuaca ekstrim, dan awet, mampu bertahan lama, serta ramah lingkungan. Biasanya digunakan untuk bangunan komersial ataupun industri.

Itulah antara lain beberapa jenis dari atap gelombang instant.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *