7 Cara Ideal Proteksi Kulit dengan Sunscreen Cosrx

Teriknya cuaca di Indonesia mengharuskan setiap orang memberi perlindungan ekstra kepada kulit wajah mereka yakni dengan menggunakan sunscreen Cosrx sehari-harinya. Produk perawatan kulit yang sering dilewatkan ini justru wajib diaplikasikan oleh mereka yang sering berutinitas di luar ruangan. Lantas, bagaimanakah cara menggunakan tabir surya yang ideal? Simak penjelasannya berikut ini.

Cara Penggunaan Sunscreen yang Ideal

Hidup di negara tropis butuh proteksi lebih terhadap kesehatan kulit setiap harinya, akan tetapi masih banyak orang yang tidak mengaplikasikan tabir surya secara cukup. Padahal kulit yang sering terpapar UVA dan UVB dapat meningkatkan risiko penyakit kulit serius. Berikut cara menggunakan sunscreen rekomendasi ahli :

  1. Untuk orang dewasa, aplikasikan sekitar 6-8 sendok teh tabir surya ke seluruh permukaan tubuh.
  2. SPF 30 sudah cukup, namun anda bisa memilih sunscreen SPF 50 jika dirasa kurang cukup melindungi.
  3. Apabila berencana berkegiatan di luar ruangan dalam jangka waktu lama, sunscreen wajib diaplikasikan sebanyak dua kali saat 30 menit sebelum keluar dan selama di ruang terbuka.
  4. Tabir surya mesti dioleskan menyeluruh pada permukaan kulit yang terpapar matahari, mulai dari wajah, leher, telinga, hingga area kepala jika diperlukan.
  5. Sunscreen dengan formulasi tahan air cocok untuk aktivitas renang atau mereka yang mudah berkeringat, dan segeralah aplikasikan ulang setiap dua jam sekali.
  6. Mengaplikasikan sunscreen dilakukan 30 menit sebelum bepergian agar produk terserap dengan baik.
  7. Walau sudah memakai tabir surya, kenakanlah pakaian tertutup dan aksesoris seperti kacamata atau topi agar terhindar dari paparan langsung matahari.

Kesimpulan

Tabir surya adalah produk perawatan kulit wajah dan sekitarnya yang wajib penduduk negara tropis aplikasikan setiap berkegiatan di luar ruangan. Dengan proteksi kulit yang cukup tentu akan menjauhkan anda dari berbagai risiko penyakit kulit kronis di masa mendatang. Sunscreen Cosrx salah satu produk sunscreen terbaik produksi Korea Selatan dengan formulasi SPF 50+ dan PA+++ serta ekstrak aloe vera yang memberi sensasi soothing, menghidrasi kulit sehingga tetap nyaman diaplikasikan sehari-hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *