Mau Cetak Shopping Bag Murah Dan Bagus? Siapkan Dulu 5 Hal Ini!

Cetak paper bag untuk tas belanja kini tak hanya dapat dilakukan pelaku bisnis. Anda yang memerlukannya untuk keperluan pribadi pun dapat memesannya ke pihak percetakan atau bahkan membuatnya sendiri. Adapun persiapan yang sebaiknya dilakukan mencakup:

  1. Rancang desain tas

Ingin desain minimal atau kekinian, desain shopping bag dapat disesuaikan selera dan pemakaian. Anda dapat mencari inspirasinya secara online di berbagai platform atau merancangnya sendiri. Lalu untuk penggunaan bisnis, sebaiknya pakai logo produk atau brand yang dapat meningkatkan branding awareness sekaligus sebagai media promosi.

  1. Pilih jenis kain atau kertas

Berbeda dari paper bag, shopping bag lebih variatif dari segi bahan. Anda bisa merancang tas berbahan kertas maupun kain. Untuk kertas, jenis bahan yang umumnya dipakai adalah art paper, art carton, craft, serta ivory. Sementara untuk jenis kain terdapat kanvas, parasut, blacu, nilon, hingga denim. Anda tinggal sesuaikan tekstur dan daya tahannya.

  1. Kombinasi warna

Saat cetak shopping bag, kombinasi warna berpengaruh besar pada kualitas akhir maupun nilai estetika yang ingin dicapai. Maka dari itu, pemilihan bahan pada poin sebelumnya perlu diperhatikan kalau Anda ingin mendapatkan tas belanja yang bagus dan tahan lama. Kalau kurang paham dengan palet atau kombinasi, tanyakan rekomendasinya kepada pihak percetakan.

  1. Tentukan ukuran tas

Jika melihat contoh, shopping bag sekilas tampak sama saja, terutama dari segi ukuran. Namun sebenarnya ada perbedaan yang perlu diperhatikan supaya kapasitasnya sesuai volume barang yang Anda bawa untuk berbelanja. Bukan hanya itu, menentukan ukuran tas berpengaruh pada harga yang nantinya diberikan pihak percetakan.

  1. Bandingkan tarif jasa

Setelah menimbang faktor-faktor di atas, akan lebih mudah bagi Anda memperkirakan tarif untuk memproduksi shopping bag. Anda yang menggunakan jasa percetakan biasanya akan menerima daftar harga. Sementara untuk produksi sendiri, Anda perlu bandingkan harga bahan hingga aksesori yang dijahitkan pada shopping bag.

Semoga informasi ini memudahkan Anda untuk cetak paper bag dengan kualitas terbaik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *