Tips Cerdas Memilih Ice Cream Machine Terbaik

Ice cream machine merupakan jenis mesin khusus yang digunakan untuk membuat eskrim. Menjadi salah satu barang elektronik yang digunakan untuk berbisnis maupun penggunaan pribadi, ada beberapa hal yang wajib disimak sebelum memutuskan membeli. Apa saja? Simak ulasannya berikut.

Ketahui Tipe Mesin

Mesin eskrim memiliki banyak jenis. Diantaranya adalah mesin pembuatan eskrim lembut (soft), gelato, pembeku Yogurt dan lainnya. Tipe mesin ini harus dan wajib diketahui sebelum anda memutuskan membeli agar sesuai dengan tujuan anda.

Kisaran harganya pun juga beragam tergantung tipe serta kapasitas pembuatan eskrim. Besar kecilnya kapasitas ada baiknya disesuaikan dengan kebutuhan anda.

Pilih Kapasitas Sesuai Kebutuhan

Ice cream machine memiliki kapasitas yang berbeda. Jika anda membuka bisnis catering untuk hajatan ataupun acara besar, akan lebih baik menggunakan mesin dengan kapasitas yang besar untuk mempercepat produksi.

Tapi, jika hanya digunakan untuk beberapa saat saja seperti keperluan sendiri, tentu saja kapasitas yang kecil jauh lebih ekonomis. Selain hemat listrik, itu juga dapat menyesuaikan dengan seberapa banyak eskrim yang akan dibuat. Jadi tidak akan percuma.

Perhatikan Besaran Listrik

Kapasitas Watt berbeda tiap mesinnya. Apalagi tiap rumah atau gedung pun juga memiliki kapasitas listrik yang berbeda-beda. Jika tidak menyesuaikan antara besaran listrik yang diperlukan pada mesin dengan ketersediaanya ditempat saat menggunakan, hal itu dapat memperbesar resiko mesin rusak.

Bahkan untuk perangkat elektronik apapun itu. Lebih baik tanyakan besaran listrik dan cek ketersediaan listrik di tempat anda akan menggunakannya agar listrik tidak anjlok.

Pertimbangkan Harga

Harga ice cream machine biasanya disesuaikan dengan tipe, fitur dan juga kapasitasnya. Pertimbangkan ketiga hal tersebut. Fitur akan mempermudah anda jika ingin menciptakan ide baru, dengan banyak fitur tentu banyak kemudahan.

Begitupula dengan tipe dan kapasitasnya. Pastikan harganya cukup masuk akal. Kalaupun berbeda hanya beberapa ribu dari toko lain, tentu tidak masalah. Selain itu, perhatikan pula untuk membeli mesin dari merk yang cukup terkenal. Karena biasanya, ini akan memudahkan anda jika memerlukan service atau ganti suku cadang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *