4 Alasan Kenapa Memilih Atap Sirap Terbaik

Berbicara soal bangunan, pastinya atap adalah bagian paling pentingnya. Ya, sebab dengan adanya atap, rumah dan isinya ajna terlindungi dari segala cuaca. Perlu diketahui, kalau atap sendiri berasal dari beberapa material seperti seperti asbes. Ada banyak jenis atap, salah satunya atap sirap terbaik yang bisa dijadikan pilihan.

Atap sirap sendiri adalah variasi dari atap kayu yang sering dimanfaatkan pada bangunan seperti keraton, balai, bahkan tempat ibadah. Jenis atap yang satu ini bahan dasarnya adalah kayu. Akan tetapi, atap sirap terkenal kuat menahan hawa panas, dingin, hingga air laut. Tak heran apabila banyak digunakan juga pada konstruksi seperti bantalan kereta api, tiang listrik, kapal, hingga jembatan. Berikut beberapa alasan kenapa Anda harus memilih atap sirap terbaik!

  1. Dapat menyerap panas dengan baik

Atap berbahan kayu ini mempunyai kemampuan menyerap panas dengan baik. Dibandingkan atap dengan bahan seng atau keramik, atap sirap bisa tahan panas secara maksimal. Dengan begitu, atap sirap bisa memberikan efek menyejukkan di rumah, sehingga Anda tidak perlu menyalakan pendingin ruangan.

  1. Memiliki bobot ringan

Atap sirap mempunyai bobot yang ringan dibandingkan dengan atap yang berbahan tanah liat, keramik, atau alderon. Tentunya, dengan bibit yang ringan akan mempermudah pemasangan sehingga proses lebih cepat dan pengeluaran bisa diminimalisir.

  1. Rumah kebun etnik dan artistik

Atap yang satu ini berwujud lembaran tipis panjang dengan ukuran setiap lembarnya dikemas di ikatan. Untuk jenis atapnya pun beragam, ada yang berbentuk kerucut hingga persegi panjang. Bahkan, terdapat beraneka warna seperti abu tua, hitam, coklat, dan lainnya. Dengan pemilihan dan penyusunan yang baik sesuai bentuk serta warna, tentu akan memberikan kesan yang artistik.

  1. Awet dan Tahan Lama

Dengan bahan dari kayu ulin, atap sirap teruji kekuatannya. Atap ini pun bisa digunakan dalam waktu yang lama, bahkan sampai puluhan tahun. Terlebih, semakin lama penggunaannya semakin menambah nilai seni yang tinggi. Tentu, harga dari atap yang satu ini pun sepadan dengan kelebihan yang dimilikinya.

Ya, atap sirap harganya tergolong mahal, tak heran apabila jarang ditemukan di bangunan umum. Eits, tetapi Anda perlu memperhatikan teknik pemasangan yang membutuhkan ahli khusus untuk memaksimalkan derajat kemiringan, dengan begitu atap tidak cepat bocor ataupun kerepes. Demikianlah kelebihan dari atap sirap terbaik, masih mau pertimbangkan lagi buat milih atap yang satu ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *