Perhatikan 4 Ini Saat Berada Di Tempat Jual Genset Silent Untuk Industri

Sebagai pemilik bisnis, Anda harus memastikan jika listrik di tempat Anda lancar. Bayangkan jika tiba-tiba listrik padam saat proses produksi. Proses produksi pasti terhenti dan Anda akan mengalami kerugian.

Jangan khawatir! Gunakan saja genset silent. Saat ini sudah banyak tempat jual genset silent untuk industri. Berikut ini beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan saat memilih genset silent untuk industri.

Pastikan Genset Sudah Menggunakan Teknologi Terbaru 

Ada beragam genset silent di pasaran. Beberapa memang didesain untuk keperluan industri, tapi tidak semua didesain dengan teknologi terbaru. Anda perlu menggunakan genset dengan teknologi terbaru agar lebih mudah untuk mengoperasikannya. 

Sudah pasti, petugas harus segera menyalakan genset ketika listrik di area lokasi kerja mengalami masalah. Teknologi terbaru pada genset memungkinkan penggunanya menyalakan dan mematikan mesin ini dengan cepat dan mudah. Misalnya, pilih genset slient yang sudah dilengkapi dengan teknologi starter motor, panel kontrol digital, serta teknologi penghentian darurat. 

Genset Dengan Daya Tahan yang Tinggi 

Berbeda dengan genset silent yang digunakan di rumah, genset silent untuk industri harus memiliki daya tahan yang tinggi. Pasalnya, genset tersebut akan bekerja lebih lama dan berat ketimbang genset yang ada di rumah-rumah. 

Karena itu, pastikan Anda mendapatkan produk yang tahan terhadap cuaca apapun. Tempat jual genset silent biasanya akan menawarkan genset dengan tutup kanopi dan busa khusus kedap suara. Genset ini memiliki daya tahan yang lebih tinggi karena bagian vitalnya terlindungi dengan kanopi. 

Perawatan Mudah dan Murah 

Tentu saja, perawatan mesin industri memakan biaya yang tidak sedikit. Menambahkan genset pada bisnis Anda juga akan menambah biaya perawatan. Karena itu, cari genset silent yang perawatannya mudah sekaligus murah. 

Dengan kepopuleran genset model silent ini, bermunculan model yang memang didesain agar mudah dirawat dengan biaya yang murah tanpa mengorbankan performanya. Dengan begitu, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk biaya perawatan genset tersebut. Biaya tersebut bisa dialihkan untuk kebutuhan lainnya di bisnis Anda. 

Memiliki Fitur Peredam Suara 

Salah satu alasan menggunakan genset silent adalah karena genset ini memiliki fitur peredam suara. Umumnya, fitur ini berupa box yang terbuat dari plat besi dan busa khusus. 

Tebal plat besi ini antara 2 hingga 3 mm. Dengan fitur ini, maka kebisingan di tempat produksi bisa dikurangi. Suara bising dari genset bisa mempengaruhi konsentrasi pekerja Anda saat bekerja.      

Sekarang, setidaknya Anda paham beberapa hal penting yang perlu diperhatikan ketika berada di tempat jual genset silent. Anda pun bisa menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan hal tersebut.

Sehingga, Anda akan mendapatkan genset silent yang memang benar-benar bisa mendukung performa bisnis Anda. Tidak hanya mendukung tapi genset tersebut juga tidak membuat biaya di bisnis Anda menjadi membengkak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *