Alasan Pentingnya Memakai Safety Shoes Yang Perlu Diketahui Sebelum Membelinya Di Grosir Safety Shoes

Safety shoes banyak dibutuhkan berbagai bidang industri serta berbagai jenis pekerjaan. Di Indonesia sendiri ada banyak jenis sepatu safety misalnya yang dijual di toko-toko grosir safety shoes. Penggunaan APD safety shoes sangatlah penting bagi yang bekerja di lingkup pekerjaan yang cukup berbahaya tersebut, dan inilah beberapa alasan pentingnya safety shoes.

Pentingnya Menggunakan Safety Shoes di Lingkungan Kerja Berat

Seperti yang diketahui, bahwa fungsi safety shoes yang utama adalah untuk melindungi kaki pemakainya dari potensi bahaya yang kemungkinan mengintai di tempat kerja (pekerjaan berat). Berbagai resiko bahaya yang bisa saja terjadi di lingkungan kerja berat tersebut adalah seperti berikut: 

  • Cedera kaki akibat dari benda tajam yang menusuk
  • Patah tulang akibat benturan benda yang berat
  • Paparan bahan kimia berbahaya
  • Keseleo akibat dari lingkungan pekerjaan yang licin
  • Dll.

Sepatu safety melindungi dari berbagai ancaman atau resiko-resiko berbahaya tersebut dan sepatu ini termasuk salah satu bagian dari APD K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja). Sepatu safety melindungi dari tusukan, benda berat, cairan kimia berbahaya, paparan air dalam jumlah besar, dan lain-lain. Itulah dia pentingnya penggunaan safety shoes sebagai salah satu APD K3 di area lingkungan kerja berat.

Namun, tentu penggunaannya harus sesuai dengan jenis atau fitur yang dimilikinya, misalnya safety shoes jenis waterproof, maka jenis tersebut fungsinya lebih kepada melindungi kaki dari paparan air dengan lebih maksimal. Pastikan anda menggunakan merk safety shoes terbaik dan berkualitas.

Fitur-Fitur Safety Shoes

Setiap safety shoes mempunyai fitur yang berbeda-beda. Fitur-fitur yang biasanya dimiliki oleh sepatu safety adalah water resistant, heel energy absorption, waterproof, electrical hazard, anti-static, slip resistant, ataupun fitur oil and fuel resistant. 

Ada juga yang memiliki fitur puncture resistant maupun fitur-fitur lainnya. Anda dapat menemukan beragam jenis safety shoes di toko-toko grosir safety shoes.

Setelah membaca penjelasan di atas, anda telah mengetahui tentang pentingnya pemakaian sepatu safety atau safety shoes dan fitur-fitur sepatu tersebut. Temukanlah penjual safety shoes atau toko grosir safety shoes yang terbaik dan terpercaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *