4 Motif Gelombang Atap Seng Spandek

Jual atap seng spandek dengan jaminan kualitas unggulan sangat diminati oleh kaum era milenial karena kebutuhan seng spandek ternyata lebih dapat menghemat biaya. Selain itu, seng spandek juga memiliki daya tahan kokoh dan tahan lama, anti retak dan jarang bocor. Perlu Anda ketahui juga bahwa atap seng spandek memiliki beberapa motif gelombang.

Motif Gelombang Atap Seng Spandek 

Perusahaan seng spandek mengembangkan motif atap yang berbeda bukan karena tidak bertujuan tetapi ada manfaat ganda di baliknya. Manfaat motif gelombang atap seng terdapat pada nilai estetika (keindahan) bangunan, nilai ketahanan atap dan nilai kemudahan pemasangan. Ketiganya tersedia dalam berbagai bentuk gelombang, yakni:

  1. Gelombang Air

Adalah motif gelombang yang bentuknya mirip dengan gerakan air, mengombak teratur dengan sisi terdekat dan sangat cocok untuk dipakai sebagai atap warung, atap rumah dataran tinggi, dan atap toko. Gelombang ini yang paling banyak dicari dan dipakai oleh masyarakat karena cepat dan praktis diaplikasikan. Harganya juga relevan bersahabat. 

  1. Gelombang V

Adalah motif gelombang yang memiliki bentuk gelombang seperti huruf V dengan jarak per gelombangnya 2 cm, dimana lekukannya membentuk huruf V yang area tengahnya ada sekat. Bentuk gelombang tersebut lebih cocok diaplikasikan ke bangunan tinggi seperti gedung, perkantoran, ruko dan restoran. Kelebihannya akan terkesan estetika dan menarik, ada warna mencolok dan polos yang bisa Anda gunakan. 

  1. Gelombang U

Adalah motif gelombang yang memiliki bentuk huruf U dimana setiap jaraknya agak berdekatan, bentuk u tersebut nantinya bisa lebih bernilai estetika dan mudah untuk dipasangkan. Hanya saja motif ini sedikit jarang ditemukan di toko bangunan kecil, Anda yang ingin memesan motif ini bisa langsung ke distributornya atau depo bangunan besar. 

  1. Gelombang Lingkar M

Adalah motif gelombang yang bentuk bagian gelombangnya mirip huruf m tetapi memiliki jarak agak panjang, stok ini juga agak jarang karena peminatnya juga kurang banyak. Peng-aplikasiannya sedikit lebih rumit tetapi untuk nilai manfaatnya juga lebih tinggi dengan atap seng spandek lainnya. 

Harga Tergantung Motif Gelombang?

Benar sekali, harga setiap atap seng spandek tergantung dari motifnya karena semakin rumit motif maka semakin tinggi harganya. Harga termurah atap seng spandek mulai dari Rp. 65.000 per lembar dengan ketebalan paling rendah, sedangkan harga dengan ketebalan paling tinggi kisaran Rp. 85.000 per lembar. 

Memang, tampaknya atap seng spandek memiliki angka kebisingan tinggi tapi hal tersebut bisa diatasi dengan lapisan atap kedua berupa plafon atau eternit. Anda bisa mengembangkan ide atap dengan berkonsultasi ke konsultan hunian terpercaya tentang bagaimana mendapatkan rumah dengan atap kokoh dan tahan lama tetapi tidak berisik ketika hujan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *