Menu Makanan Yang Bisa Dibuat Menggunakan Waffle Machine

Waffle machine atau waffle maker adalah salah satu alat masak modern yang populer beberapa tahun terakhir. Walaupun utamanya digunakan untuk membuat wafel, nyatanya waffle maker juga berguna untuk memasak menu makanan lainnya. Apa saja?

Brownies

Penggemar brownies coklat sekarang dapat membuat brownies kesukaan sendiri dengan menggunakan waffle machine. Walaupun umumnya dibuat dengan cara dikukus atau dipanggang di dalam oven dengan bentuk kotak, kini kamu dapat membuat brownies unik menggunakan waffle maker. Buat dalam ukuran bite size sehingga mudah untuk dimakan. Jangan lupa untuk menambahkan topping seperti buah segar atau es krim favoritmu.

Pizza

Dengan waffle maker, kamu bisa dengan mudah membuat pizza favoritmu. Tidak perlu repot-repot memanggang pizza dengan oven, kamu bisa menggunakan waffle maker untuk memanggang base pizza. Setelah base pizza matang, tambahkan saus, mushroom, paprika, pepperoni, dan toping lainnya yang kamu inginkan. Selain praktis, pizzamu juga akan terlihat unik.

Sandwich

Sandwich memang makanan yang praktis untuk sarapan atau makan siang. Sama seperti menggunakan toaster, kamu juga bisa menggunakan waffle maker untuk membuat sandwich kesukaanmu, baik itu cheese sandwich, beef sandwich, veggie sandwich, atau lainnya. Isi roti dengan tomat, kale, ham atau irisan daging ayam, saus, dan isian lainnya, kemudian panggang menggunakan waffle maker.

Saat menggunakan waffle maker untuk membuat sandwich, pastikan isiannya tidak terlalu banyak agar waffle maker dapat menutup dengan sempurna.

Hash Brown

Hash brown adalah makanan yang terbuat dari kentang parut dengan cita rasa savory atau gurih. Menu ini adalah western food yang cocok untuk sarapan. Biasanya digoreng, kamu bisa memilih untuk memanggang hash brown menggunakan waffle maker. Sangat praktis dan mudah untuk quick breakfast atau sarapan cepat untukmu yang sering terburu-buru di pagi hari.

Quesadillas

Menu makanan selanjutnya yang bisa dimasak menggunakan waffle maker adalah quesadillas. Quesadillas sendiri adalah makanan khas Meksiko yang terlihat mirip dengan taco, namun menggunakan roti tortilla yang sedikit lebih tebal. Kamu bisa memanggang roti tortillanya menggunakan waffle maker, kemudian beri isian keju mozzarella dan isian lainnya, sehingga kamu bisa menikmati quesadillas yang unik dan cheesy.

Frittata

Frittata adalah menu makanan yang terbuat dari telur dadar yang diisi dengan bayam, keju, dan isian lainnya. Kamu juga bisa dengan mudah membuat menu ini menggunakan waffle maker. Caranya, kocok dulu telur dan campurkan dengan berbagai macam isian yang kamu inginkan, seperti tomat, bayam, sosis, keju, dan lainnya.

Campur semuanya dengan merata, kemudian tuang adonan telur ke dalam waffle maker yang sudah dipanaskan sebelumnya. Tunggu hingga matang dan siap disajikan.

Itu tadi adalah beberapa menu makanan yang bisa kamu buat dengan menggunakan waffle machine.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *