Mengapa Sunscreen Kose Sangat Penting untuk Digunakan?

Sunscreen Kose adalah salah satu produk perawatan kulit yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari dampak negatif sinar matahari dan UV yang bisa merusak kulit. Sampai saat ini, sunscreen seringkali digunakan jika ingin bepergian keluar rumah. Padahal, pada kenyataannya menggunakan sunscreen sangatlah penting meskipun Anda hanya beraktivitas di dalam ruangan. Lalu mengapa menggunakan sunscreen itu penting?

Pentingnya Menggunakan Sunscreen Kose

Sinar matahari memang mempunyai beberapa manfaat untuk kehidupan seperti misalnya memberikan asupan vitamin D dan juga mendukung proses fotosintesis. Akan tetapi, sinar matahari juga akan memancarkan radiasi UV yang berbahaya bagi kulit. Itulah mengapa menggunakan sunscreen secara rutin itu sangat penting. Inilah 

Sinar UV yang dipancarkan oleh sinar matahari terbagi menjadi tiga jenis, mulai dari UVA, UVB, dan juga UVX. Ketiga jenis sinar UV tersebut memiliki dampak negatifnya sendiri-sendiri, berikut adalah penjelasan selengkapnya.

  1. Sinar UVA

Sinar UVA adalah salah satu jenis sinar UV yang mempunyai gelombang paling panjang. Bahkan, panjang sinar UVA ini bisa menembus lapisan awan, ozon, dan juga sela-sela pintu rumah. Oleh karena itu, dampak yang ditimbulkan juga cukup banyak, yakni meningkatkan risiko penuaan dini, keriput, kulit tidak kenyal, dan juga risiko kanker kulit. Itulah kemudian yang menjadi alasan pentingnya menggunakan sunscreen Kose meskipun Anda hanya beraktivitas di dalam ruangan.

  1. Sinar UVB

Berbeda dengan UVA, sinar UVB ini tidak bisa menembus lapisan awan dan kehadirannya akan menurun saat cuaca sedang mendung. Namun, kehadiran sinar UVB ini dapat memberikan dampak buruk pada kulit seperti meningkatkan sensitivitas kulit, terbakar, menggelap, dan juga memicu inflamasi yang bisa menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu, jika Anda akan beraktivitas di luar ruangan, pastikan untuk menggunakan sunscreen 15 sampai 30 menit sebelum pergi.

  1. Sinar UVC

Sinar UVC adalah salah satu jenis sinar UV yang mempunyai gelombang paling pendek. Oleh karena itu, sinar UVC tidak bisa menembus lapisan ozon bumi. Jadi tidak akan memberikan efek negatif pada kulit.

Itulah beberapa alasan mengapa penting menggunakan sunscreen Kose untuk mencegah berbagai risiko negatif pada kulit. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *